7 Hal yang Menjadi Misteri dalam Ilmu Pengetahuan


Ilmu pengetahuan telah memberikan banyak perubahan terhadap perkembangan kehidupan hingga saat ini. Tapi sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa segala sesuatu yang ada di langit dan bumi memiliki keterbatasannya masing-masing, terutama berkaitan dalam ilmu serta kajian manusia. Sekalipun ilmu pengetahuan dapat memprediksi hal-hal yang mungkin tidak masuk akal, namun ada beberapa hal yang hingga kini masih menjadi misteri mengenai terjadinya hal tersebut.

Sebagai tambahan wawasan, berikut misteri yang belum terpecahkan oleh ilmu pengetahuan.

1. Asal mula kehidupan

Awal penciptaan alam semesta serta kehidupan sejak dahulu telah menjadi subjek perdebatan yang luar biasa termasuk dalam aspek studi ilmiah. Seperti yang kamu ketahui, beberapa ilmuwan telah menjelaskan mengenai penciptaan alam semesta dengan teori Big Bang yang mungkin telah kamu pelajari di bangku sekolah. Sudah banyak yang melakukan studi dan meneliti mengenai asal usul kehidupan, banyak kepercayaan mengenai teori penciptaan bahwa jika Big Bang terbukti, bahwa semua itu Tuhan tidak terlibat. Kepercayan teori penciptaan menyatakan bahwa Tuhan dapat menciptakan dan mengaturnya dalam gerak melalui cara-cara yang dapat diamati oleh ilmu pengetahuan. Namun akhirnya hingga saat ini, kita hanya bisa pasrah. Alam semesta sangat besar dan luas, dan asal usul kehidupan secara sepenuhnya tidak dapat dipahami.

2. Kematian

Banyak sekali orang yang menceritakan hal aneh ketika dekat dengan kematian. Dan bahkan pada waktu yang berbeda, dimana mereka merasa sadar bahwa telah meninggalkan tubuh mereka meskipun sebenarnya tubuh mereka masih hidup. Adanya satu kelompok peneliti yang berusaha untuk menguji kebenarannya. Percobaan yang mereka lakukan membuat mereka percaya bahwa kemampuan orang untuk mengalami hal-hal dalam tubuh mereka sangatlah bergantung pada dimana mereka percaya tubuh mereka secara visual.

Bahkan peneliti lain telah telah berusaha untuk memahami pengalaman dekat dengan kematian. Mereka belajar di Rumah Sakit selama beberapa tahun dengan menggunakan berbagai kontrol. Mereka sangat percaya bahwa eksperimennya akan membuktikan apakah orang hanya mengalami ilusi atau kesadaran mereka yang telah merasa meninggalkan tubuh. Ternyata di balik semua itu, hingga kini belum terbukti secara pasti.

3. Kecepatan cahaya

Sampai saat ini studi tentang kecepatan cahaya belum sepenuhnya terbukti. Kalaupun ada teori yang telah memberikan beberapa bukti, hal tersebut belum akurat. Ilmuwan telah mengamati bahwa jika teori Big Bang benar, alam semesta berkembang lebih cepat dari kecepatan cahaya ketika kosmos berada dalam tahap awal. Beberapa ilmuwan telah melakukan percobaan bahkan telah mengetahui berapa kecepatan cahaya dalam satuan waktu. Tetapi di balik hal tersebut, tidak ada yang dapat membuat benda padat bergerak setara dengan kecepatan cahaya.

4. Pergerakan lempengan bumi

Pergerakan lempengan bumi, atau yang di kenal dengan teori Continental Drift pertama kali diusulkan pada tahun 1500an dan menyatakan bahwa benua terlihat bergerak terhadap satu sama lain di seberang lautan. Dan belakangan ini, teori tersebut disempurnakan menjadi teori Lempeng Tektonik yang menyatakan bahwa ada lempeng tektonik di dasar laut yang perlahan-lahan bergerak memisahkan benua dan menciptakan samudera selama periode jutaan tahun. Selain itu, ada juga ahli Geologi yang menyatakan bahwa benua-benua mungkin benar-benar telah dipisahkan jauh lebih cepat sejak jutaan tahun lalu dengan adanya peristiwa, seperti banjir. Para ilmuwan menyatakan bahwa jika teori lempeng bumi ini dapat dipecahkan, kita akan dapat mengetahui berapa lama lagi kita dapat tinggal di bumi ini. dan akhirnya hingga saat ini, masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

5. Efek ilusi pada bulan

Pada masa lalu orang telah membuat seperti teori efek atmosfir atau sesuatu yang bersifat fisik, namun semua teori tersebut terbantahkan. Ilusi bulan telah ada sejak zaman Yunani kuno. Ilusi bukan merupakan ilusi yang menjadikan bulan tampak jauh lebih besar atau jauh dari langit. Hal ini ada juga yang menghubungkan dengan teori ukuran relative, yang berpatokan kepada jarak nyata pada bulan saat itu. Namun teori tersebut masih membingungkan para ilmuwan, hingga sampai saat ini tidak ada satupun yang dapat menjelaskan fenomena misterius ini, sekalipun dengan ilmu pengetahuan modern.

6. Punahnya Mega Fauna

Banyak sekali Mega Fauna pada zaman dahulu yang telah dibuktikan oleh adanya fosil yang ditemukan. Terdapat dua jawaban dari ilmuwan yang menyebabkan punahnya Mega Fauna tersebut, yaitu di buru oleh manusia, serta faktor perubahan iklim. Namun bukti-bukti tersebut masih sangat sedikit untuk dapat dijadikan dasar kebenarannya. Maka dari itu, muncullah beberapa konspirasi yang terkesan aneh oleh orang-orang yang sebenarnya bukanlah pakar atau ilmuwan , seperti karena adanya komet yang memusnahkan semua fauna tersebut. Bahkan terdapat pernyataan bahwa alien telah menyelamatkan ekologi tersebut ke tempat dimana seharusnya mereka berada.

7. Nyanyian di ruang angkasa

Ketika para ilmuwan sedang mempelajari bintang-bintang tahun 2006, mereka dihadapkan dengan suara misterius yang akhirnya menghambat penelitian mereka. Para ilmuwan merasa bingung mengapa itu bisa terjadi. Suara tidak dapat melakukan perjalanan melalui ruang, dan mereka awalnya mempercayai bahwa suara tersebut adalah suara gelombang radio, namun akhirnya mereka bingung dari mana asal suara gelombang radio tersebut berasal. Dan hingga pada akhirnya mereka menyadari bahwa tidak ada gelombang radio pada saat perjalanan mereka. Hingga kini masih menjadi tanda tanya besar yang belum terjawa mengenai suara apakah itu.

Sumber : http://www.kenapasih.com/7-hal-yang-menjadi-misteri-dalam-ilmu-pengetahuan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s