Pelantikan Anggota Racana Sunan Kalijaga-Nyi Ageng Serang


1509241_826683960708062_968460555919797904_n

Candi Ijo, Yogyakarta, 20-21 Desember 2014.

Hujan turun meyambut kami di saat akan berangkat ke kampus untuk mempersiapkan perjalanan ke tempat pelantikan. Kami berangkat setelah sholat maghrib berjamaah, berangkat dengan 2 truk menuju lokasi pertama. Menikmati indahnya malam, suara kendaraan melintas di jalan raya, lampu lalu lintas berjalan sesuai aturan. Awalnya kami mengira tempatnya di hutan lagi seperti perjalanan DIKCAR XXXI kemarin, namun perkiraan kami salah, kami sampai di sebuah perkampungan penduduk di kecamatan Prambanan, Yogyakarta. Setelah sampai di lokasi, kami sholat Isya berjamaah di masjid setempat.

Melepas lelah setelah lama berdesakan di truk saat berangkat sambil menikmati snack yang sudah di sediakan. Forum diskusi pun di buka dengan Basmalah. Banyak pertanyaan yang di ajukan oleh calon anggota, seperti mengenai aturan seragam Pramuka yang harus sesuai SK. Kwarnas, dan lain sebagainya. pertanyaan itu di jawab satu persatu oleh ketua Racana dan Pembina Putra.

Malam semakin larut, jam menunjukan pukul 22.30 WIB, kami di beri waktu untuk pergi ke kamar mandi ataupun makan lagi bekal yang di bawa dari rumah. Suasana hening saat pukul 23.00 WIB, semua tidur terlelap. Kami di bangunkan pukul 00.00 WIB, kami hanya tidur 1 jam dan itu pun kami masih mengantuk.

Kami berjalan menelusuri jalan yang menanjak tinggi dengan kemiringan sekitar 45 derajat, mengantuk kami tahan. mengantuknya hilang setelah melihat keindahan malam di ketinggian Jogja, terlihat lampu-lampu menerangi perkotaan Jogja di atas bukit, Subhanallah🙂 Malam yang sangat indah untuk di nikmati. Kami terus berjalan dan berhenti disetiap pos yang sudah di siapkan oleh Reka Kerja Racana.

Pagi telah tiba di sambut dengan kabut yang lebat dan keindahan Candi Ijo yang kokoh berdiri tegak. Di sinilah tempat Pelantikan Anggota Racana SUKA-NAS. Acara prosesi pelantikan pun di mulai dengan khidmat. Alhamdulilah kami telah dinyatakan resmi sebagai Anggota Racana Sunan Kalijaga-Nyi Ageng Serang, sebuah perjuangan yang tidak sia-sia. Di depan akan menghadapi sesuatu yang lebih berat, dan tanggung jawab yang besar.

Sekian kisah pengalaman dari saya, semoga bermanfaat bagi yang membaca🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s